Ronaldo Gagal Mencetak Gol Pada Awal Kompetisi Pertamanya Meski Banyak Peluang Bagus

Published 19/08/2018 Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,


 

Cristiano Ronaldo, Juventus

Ronaldo tidak mencetak gol pada debut Juventus-nya

Agen Bola Online – Ronaldo sangat terlibat dalam debutnya di Serie A saat Juventus menang 3-2 atas Chievo, tetapi ia tidak memiliki keberuntungan di depan gawang. Kepindahan Ronaldo ke Juventus dari Real Madrid untuk 105 juta Poundsterling di musim panas menarik banyak perhatian dengan banyak di seluruh dunia tertarik untuk melihat bagaimana lima kali pemenang Ballon d’Or akan dikenakan pada debutnya melawan Chievo.

Dengan Gonzalo Higuain berangkat ke AC Milan dengan pinjaman sepanjang musim, Massimiliano Allegri memutuskan untuk memainkan Ronaldo di depan dalam formasi 4-2-3-1 dengan trio kecepatan Juan Cuadrado, Paulo Dybala dan Douglas Costa di belakangnya. Kesempatan pertamanya tiba di menit keenam ketika ia menepuk garis dari hanya beberapa meter keluar. Untung baginya, wasit Fabrizio Pasqua sudah terlempar karena offside beberapa detik sebelumnya. Dua menit kemudian dan dia menunjukkan visi hebat untuk dikirim melalui Cuadrado, tetapi kesempatan itu tidak ada artinya.

Upaya pertama Ronaldo pada gawang datang pada menit ke-18 tetapi pemogokannya menetes melebar. Namun, Ronaldo perlahan-lahan tumbuh lebih nyaman di posisinya dan menunjukkan kecerdasan untuk berjalan di belakang pertahanan Chievo pada tanda setengah jam, tetapi ia menghancurkan tendangan volinya yang berani tinggi dan lebar. Di babak kedua, Ronaldo terlihat lebih dari sekedar ingin menandai otoritasnya pada pertandingan saat dia mulai menguji kiper Chievo Stefano Sorrentino, tetapi pemain berusia 39 tahun itu terbukti menjadi pertandingan yang bagus untuk pemenang Euro 2016.

Ronaldo membuat tembakan dari jarak 35 yard tak lama setelah babak pertama, memaksa Sorrentino menangkis serangan itu sebelum ia ditolak lagi tiga menit kemudian saat sundulannya disingkirkan. Pengaruh Ronaldo tumbuh pada pertandingan dengan laju yang jauh lebih cepat ketika ia pindah ke posisi sayap kiri yang lebih akrab yang ia adopsi di Real Madrid. Mario Mandzukic masuk menggantikan Douglas Costa yang membuat tim nasional Kroasia naik ke puncak. Segera setelah pergantian dilakukan, Ronaldo melakukan serangan ganas di gawang yang Sorrentino cocok dengan pemberhentian yang menakjubkan.

Dia mendekat lagi pada menit ke-69 ketika ia dikirim melalui Dybala di dalam kotak penalti, tetapi sentuhan pertamanya adalah buruk, memungkinkan bek untuk kembali membuat blok yang diperlukan sebelum tembakan itu mengarah ke atap gawang. Dia kemudian bertanggung jawab atas apa yang tampak seperti pemenang Juventus untuk dihubungkan oleh VAR. Dia bertemu dengan bola yang dibor Alex Sandro ke dalam kotak tetapi mengetuk ke Sorrentino sebelum handballing yang memantul. Mandzukic kemudian menguasai bola di gawang, tetapi gol itu dianulir setelah peninjauan panjang. Federico Bernardeschi akan menyelamatkan muka Ronaldo dengan kemenangan telat, tetapi itu bukan berarti debut yang sempurna untuk kepemilikan berharga Juventus.